Arungi MotoGP 2018, Zarco Gunakan 'Motor Lorenzo'

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.
Sumber :
  • twitter.com/JohannZarco1

VIVA – Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, akan kembali menggunakan motor M1 2016 yang sempat ditunggangi oleh Jorge Lorenzo di musim terakhirnya bersama Yamaha. Dengan motor tersebut Zarco berhasil menikmati podium MotoGP musim 2017.

DItuduh Menghianati Fabio Quartararo, Ini Ungkapan Johann Zarco

Setelah Zarco menjalankan tes pramusim di Valencia dan kemudian di Sepang, dia akhirnya memutuskan untuk menggunakan spesifikasi yang pernah digunakan Lorenzo pada 2016 dengan pembaruan mesin.

"Saya memutuskan untuk menggunakan motor saya serta mendapatkan semua informasi dan memahami lebih banyak hal. Di pagi hari itu kondisi saya sempurna untuk benar-benar cepat dan (catatan waktu) cukup bagus, tapi belum cukup," kata Zarco, mengutip Bikes Sport News.

Johann Zarco Sabet Pole Position MotoGP Inggris 2022, Vinales Kedua

Zarco berpendapat bahwa motor yang digunakan oleh Lorenzo pada 2016 itu masih banyak yang harus dipelajari. Ia merasa harus segera menemukan cara untuk mengendarai motor tersebut.

"Setidaknya saya bisa memiliki cengkeraman saya yang hilang sehari sebelumnya. Saya merasa bahwa saya masih memiliki banyak hal yang untuk dipelajari," tuturnya.

Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman 2022

"Saya akan mengikuti tes selanjutnya sambil terus mengerjakan motor yang saya gunakan tahun lalu dan menemukan cara saat Lorenzo mengendarainya dua tahun lalu. Saya pikir melakukan apa yang dia lakukan akan membantu saya menjadi lebih cepat," tuturnya.

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco sukses menjadi juara MotoGP Australia 2023. Ini menjadi momen bersejarah bagi pembalap asal Prancis tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023