Catat Rekor, Lorenzo Yakin Performa Maksimal Motor Barunya

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA – Kemampuan sebuah motor dalam persaingan pentas MotoGP jadi salah satu aspek paling sentral membidik torehan prestasi. Hal ini pula yang coba didengungkan oleh seorang Jorge Lorenzo.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pembalap asal Spanyol tersebut menuturkan bahwa armada dari Ducati GP18 masih bisa meningkat performanya secara signifikan. Catatan rekor tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia pun jadi pertimbangan asumsinya.

Dalam sesi tersebut eks penggawa Yamaha Moviestar itu menorehkan rekor lap tidak resmi di Sepang dengan catatan 1 menit 58,830 detik. Lorenzo juga menilai motor Ducati masih bisa jauh lebih baik.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

“Saya pikir kami masih memiliki margin yang cukup besar untuk mencapai potensi maksimal kami. Ini pertanda baik karena kami finis pertama dan kami masih memiliki margin (untuk bisa diperbaiki),” ungkap Lorenzo, dilansir FOX Sports News.

Selain itu, Lorenzo pun mengatakan bahwa sasis motornya itu berangsur lebih baik dan mengalami kemajuan dalam menaklukan medan tikungan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

“Kali ini seperti yang saya katakan, sasis membaik, mesinnya lebih mulus di tikungan, mungkin masih harus kami perbaiki di RPM tinggi, tetapi tetap akan kami kerjakan, kami akan mencari jalan,” kata Lorenzo.

“Dengan motor ini, saya lebih percaya diri karena lebih sesuai dengan cara membalap saya,” tegasnya. (ren)

MotoGP Mandalika.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Berbagai event telah diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, atau Sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah even level dunia, MotoGP

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024