Bos Ducati Harapkan Indonesia Segera Gelar MotoGP

Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Impian publik Indonesia untuk bisa menyaksikan gelaran balap motor sekelas MotoGP di Tanah Air rupanya bukanlah angan yang terkesan "muluk-muluk". Hal itu pula yang disampaikan oleh Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Ciabatti sangat berharap jika Indonesia bisa secepatnya menggelar MotoGP. Sebab, penggemar olahraga balap motor di Indonesia sangat banyak.

Ungkapan itu dibeberkan Ciabatti dalam kunjungannya ke Indonesia, Kamis 1 Februari 2018. Dia datang bersama Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso untuk mengisi acara kampanye Shell di salah satu hotel di Jakarta.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih telah diundang ke Indonesia. Saya sangat senang berada di sini karena fans MotoGP di Indonesia sangat banyak," ujar Ciabatti.

"Saya berharap suatu hari nanti negara ini bisa secepatnya menggelar MotoGP," lanjutnya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Indonesia kini sedang dalam tahap pembangunan sirkuit balap bertaraf internasional di Palembang. Sirkuit itu dibangun di kawasan Jakabaring Sport Center.

Nantinya, sirkuit tersebut akan diproyeksikan untuk menggelar MotoGP. Diprediksi, lintasan balap itu akan selesai pada 2019.

Ciabatti dan Ducati datang ke Indonesia usai melakoni sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Setelah ini, mereka akan menjajal Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya