Alasan Bos Ducati Sangat Pede Juara MotoGP 2018

Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Bos Ducati, Paolo Ciabatti, optimistis bisa juara MotoGP musim 2018. Dia tak segan membeberkan beberapa faktor yang membuatnya yakin target itu bisa dicapai.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Pamor Ducati kembali meningkat musim lalu setelah berhasil menjadi penantang juara MotoGP. Andrea Dovizioso mampu memaksakan gelar juara harus ditentukan hingga seri terakhir di Valencia.

Berkaca pada hasil di musim lalu itu, Ciabatti sangat yakin jika para pembalapnya bisa mengulangi pencapaian tersebut. Terlebih, Jorge Lorenzo dan Dovizioso mampu menunjukkan performa positif selama sesi tes pramusim.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Seperti yang dilakukan Lorenzo saat tes terakhir di Sirkuit Sepang, 30 Januari 2018. Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 58,830 detik.

"Kami memiliki motor yang kompetitif musim lalu. Buktinya kami sukses memenangi enam seri dan menjadi penantang juara hingga seri terakhir," kata Ciabatti di kawasan Gandaria.

Jadwal MotoGP Inggris 27-29 Agustus: Potensi Munculnya Juara Baru

"Tak mudah untuk tetap mempertahankan itu, tapi kami terus bekerja untuk memperbaiki sasis dan kemampuan mesin dengan meningkatkan ‘horse power’ agar kecepatan mesin bertambah. Feedback dari Lorenzo dan Dovi juga positif setelah tes di Sepang," lanjutnya.

Meski yakin jika musim depan akan berjalan lebih sulit, tapi rasa optimisme Ciabatti untuk meraih juara semakin besar. Itu setelah melihat perkembangan yang positif dari Desmosedici 18 dan pembalapnya.

"Kami sangat optimis bisa juara setelah melihat hasil tes. Ini bukan tugas mudah karena kompetitor juga meningkatkan kemampuan mereka," kata pria asal Italia itu.

"Tapi, melihat hasil musim lalu dan peningkatan musim ini, kami cukup yakin karena memiliki dua pembalap terbaik dan motor yang luar biasa," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya