Pembalap Malaysia Jajal MotoGP Thailand

Hafizh Syahrin
Sumber :
  • Petronas Cub Prix.com

VIVA – Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, mendapat kesempatan luar biasa. Dia dipercaya Yamaha Tech3 untuk menjalani sesi uji coba MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram.

3 Seri MotoGP Batal karena Virus Corona

Pemilihan Hafizh tak lepas dari belum adanya pengganti Jonas Folger yang mundur dari MotoGP 2018. Dia punya masalah kesehatan sehingga memutuskan untuk istirahat sementara.

Memang belum ada kepastian apakah Hafizh akan dijadikan pengganti Folger. Namun, isu sudah berhembus kencang, dengan syarat dia mampu tampil maksimal di sesi uji coba.

MotoGP Malaysia dan Thailand 2020 Resmi Dibatalkan

"Saya sangat senang dan terhormat Hafizh Syahrin bersama dengan tim kami untuk uji coba di Sirkuit Buriram," ujar bos tim Tech3, Herve Poncharal, dikutip dari Autosport.

"Seperti semua orang tahu, karena Jonas Folger memutuskan tidak ikut balapan di 2018, kami terus mencari siapa yang bisa menjadi pengganti," imbuhnya.

Wabah Corona, MotoGP Thailand Ditunda

Diakui Herve, pihaknya sempat membahas soal penunjukan Hafizh. Akhirnya keputusan diambil dengan menimbang rekam jejak pembalap berusia 23 tahun itu di Moto2 musim lalu. (one)

Ilustrasi balapan MotoGP.

MotoGP Ubah Kalender 2021: Amerika Serikat Gantikan Jepang

MotoGP Jepang 2021 dipastikan takkan digelar pada musim ini. Sebagai gantinya, MotoGP menunjuk Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2021