Kenapa F1 Pilih Anak Kecil Gantikan Wanita Seksi?

Grid girl di Formula 1
Sumber :
  • Marca

VIVA – Formula 1 memutuskan untuk mengeliminasi kehadiran wanita-wanita seksi atau yang dikenal sebagai grid girls menjadi pemanis dalam balapan. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan anak kecil.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Anak-anak yang dipilih tak sembarangan. Mereka berasal dari pembalap muda dan dipilih oleh FIA. Selain itu, prestasi mereka dalam setiap ajang juga menjadi penentu.

Presiden FIA, Jean Todt, menyatakan kebijakan ini diambil sebagai langkah untuk menginsipirasi para pembalap muda.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"F1 adalah puncak dari olahraga motor dan impian pembalap muda. F1 adalah piramida puncak dari balapan," kata Jean dilansir BBC.

"Kami senang bisa membawa mimpi itu lebih dekat dengan memberi kesempatan juara masa depan pada olahraga kami. Kesempatan berdiri di samping pahlawan mereka di grid adalah membangun kemampuan balapan," lanjutnya.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Penghapusan grid girl dari balapan F1 sempat menuai berbagai komentar. Sebab, alasan penghapusan grid girl dari balapan terbilang sensitif.

Liberty Media menganggap kehadiran grid girls bertentangan dengan norma-norma sosial modern. Penggunaan grid girl tidak bisa menyuarakan nilai-nilai Formula 1 dengan baik.

Salah satu grid girl, Penny Sturgess, sempat menyindir alasan Liberty Media menyingkirkan wanita-wanita cantik dari lintasan. "Saya adalah grid girl dan menjalani segala pekerjaan dengan penuh kebanggaan," tegas Penny. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya