Dilema dan Tantangan Besar Ricciardo Hadapi Musim 2018

Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Jerome Miron-USA TODAY Sports

VIVA – Mantan pembalap Red Bull, Max Webber berharap Daniel Ricciardo fokus untuk mengalahkan rekan setimnya Max Verstappen pada musim ini. Ketimbang mengkhawatrikan tim mana yang harus dikendarainya pada tahun 2019.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Ricciardo saat ini berada di persimpangan karier bersama Red Bull. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini dan sangat potensial bakal bergabung bersama Mercedes atau Ferarri pada 2019.

Webber mengatakan bahwa Ricciardo seharusnya fokus untuk membuktikkan diri bahwa ia lebih baik ketimbang Verstappen. Tetapi, Ricciardo terlihat seperti ingin mengakhiri musim 2018 sebagai musim terakhir bersama Red Bull.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

"Saya pikir hal terbaik yang bisa dia lakukan adalah mengalahkan Max (Verstappen). Yang dia tahu, dan dia akan melakukan yang terbaik," ujar Webber, mengutip Motorsport.

"Dia ingin mencoba dan memecahkannya selam lima atau enam bulan, lalu lihat pilihannya, saya rasa Mercedes juga tidak mau mengambil keputusan. Mereka akan terus memantau Valtteri (Bottas) dan lihat bagaimana penampilannya, mungkin sampai GP Kanada," lanjutnya.

Duel Panas Penentuan Juara F1, ExxonMobil Harap Verstappen Konsisten

Webber menilai Ricciardo sangat berambisi untuk pindah ke Mercedes karena tidak kunjung mendapatkan kontrak baru bersama Red Bull. Namun, Ricciardo pasti akan mendapatkan kontrak baru apabila bisa menunjukkan performa yang lebih baik dari pada Verstappen.

"Ada kaitan yang jelas, mereka berdua kontraknya akan habis, dia adalah pembalap top dan ada kemungkinan untuk pindah. Tapi jika dia mengalahkan Max dan Red Bull menanjak lagi, kenapa?" jelasnya.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023