Bos MotoGP Larang Rossi Pensiun

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kontrak pembalap Yamaha, Valentino Rossi akan berakhir pada akhir musim 2018. Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak sang pembalap. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Hal ini menimbulkan spekulasi  Rossi akan pensiun dari MotoGP. Hal tersebut mendapat respons dari operator MotoGP, Carmelo Ezpeleta. 

Dilansir paddock-gp, Ezpeleta meminta Rossi untuk tetap menunggangi kuda besinya di MotoGP. Harapannya adalah memberikan persaingan untuk pembalap-pembalap lain. 

"Rossi adalah salah satu yang terbaik di MotoGP. Saya sudah berbicara dengannya dan tidak memberikan batasan untuk dia. Yang saya harap dia bisa bertahan," kata Ezpeleta. 

Tersiar kabar jika nantinya pensiun, Rossi akan melanjutkan kariernya di MotoE. Yaitu ajang balap motor listrik yang akan dihelat pada 2019 mendatang. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Selama berkarier di MotoGP, pembalap asal Italia ini sudah melakukan 301 kali balapan. Total dia naik podium sebanyak 190 kali. 

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024