Uji Coba MotoGP Thailand, 2.000 Ban untuk 24 Pembalap

Sirkuit Internasional Chang di Buriram
Sumber :

VIVA – Uji coba MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram sejak 16 hingga 18 Februari 2018 berlangsung lancar. Sesi tersebut digunakan oleh pembalap untuk menguji ban yang akan mereka pakai di musim ini.

3 Seri MotoGP Batal karena Virus Corona

Dikutip dari Moto Matters, Michellin sebagai produsen ban untuk musim 2018 menyediakan 2.000 ban. Jumlah tersebut untuk memasok 24 pembalap yang ambil bagian pada sesi uji coba.

Penyediaan ban dengan jumlah banyak memang wajib. Karena para pembalap bisa melahap ratusan putaran sirkuit selama sesi uji coba berlangsung.

MotoGP Malaysia dan Thailand 2020 Resmi Dibatalkan

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat, yakni 1 menit 29,781 detik. Berada di bawahnya, Marc Marquez, 1 menit 30,143 detik.

Meski begitu, Pedrosa enggan terlena. Karena dia menganggap hasil terbaik baru bisa dibanggakan ketika turun dalam perlombaan resmi. “Tujuan pertama adalah balapan perdana di musim ini,” ujarnya.

Wabah Corona, MotoGP Thailand Ditunda

Hal senada diungkapkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Menurutnya, sesi uji coba ini tak bisa dijadikan ukuran persaingan MotoGP 2018. “Saya melihat Marc mengawali musim lebih baik di musim lalu,” katanya.

Belum lagi kekuatan yang dimiliki oleh Movistar Yamaha. Valentino Rossi dan Maverick Vinales diyakini akan memberi kejutan pada seri perdana MotoGP Qatar nanti. (one)

Ilustrasi balapan MotoGP.

MotoGP Ubah Kalender 2021: Amerika Serikat Gantikan Jepang

MotoGP Jepang 2021 dipastikan takkan digelar pada musim ini. Sebagai gantinya, MotoGP menunjuk Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2021