Marc Marquez Bakal Gunakan Mesin Baru yang Lebih Agresif

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, tampaknya sudah memberi sinyal menentukan mesin yang akan digunakannya untuk musim 2018. Marquez mengatakan bakal memilih mesin baru yang lebih agresif.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Hal itu diungkapkan Marquez usai melakoni sesi tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018. Juara dunia bertahan MotoGP ini mengaku sangat puas dengan perubahan yang telah dilakukan oleh tim Honda.

"Kami sudah siap memilih mesin baru untuk musim ini, yaitu yang kami gunakan di Buriram. Spesifikasi terbaru yang dibawa Honda sejak di Malaysia," ujar pembalap asal Spanyol itu dikutip Motorsport.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Meski begitu, pembalap 24 tahun ini masih berharap adanya perkembangan dari tunggangan terbarunya itu. Dia ingin agar motornya nanti bisa menyesuaikan diri di segala cuaca.

"Kami masih menunggu tes pramusim di Qatar karena karakter di sana membuat kami harus berjuang lebih keras. Karakter mesin adalah hal penting yang harus kami tingkatkan. Kami harus ingat saat ini berada di sirkuit dengan cuaca yang hangat, sementara di Qatar akan sangat dingin pada malam hari," kata Marquez.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Di sanalah kami akan melihat bagaimana karakter dari mesin yang kami gunakan karena masih ada beberapa area yang terlalu agresif," jelasnya. (one)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024