Dominasi Mercedes Dikhawatirkan Berlanjut di F1 2018

Tim Mercedes.
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA – Persaingan di ajang Formula 1, dikhawatirkan akan berat sebelah di musim 2018. Itu disebabkan, adanya potensi teknologi yang digunakan Mercedes dalam mobilnya bakal lebih canggih.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Bos Red Bull, Helmut Marko menuturkan, mesin baru yang dibangun Mercedes menyimpan sejumlah misteri. Dan, Helmut berpikir itu akan menjadi sebuah langkah besar bagi Mercedes untuk menancapkan kukunya lebih dalam di ajang F1.

Helmut pun merasa apa yang dikembangkan oleh Renault, selaku pemasok mesin Red Bull, tak akan berpengaruh apa-apa di F1.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Mesin (Renault) seharusnya lebih andal dan lebih bertenaga tahun ini. Kami memiliki sasis kompetitif sejak awal, namun Mercedes sedang membangun mesin baru. Mungkin, keuntungan mereka akan lebih besar lagi," kata Helmut dilansir Auto Motor Und Sport.

Tak berpengaruh apa-apa, Helmut tetap yakin yang dilakukan Renault akan menjadi salah satu langkah untuk menipiskan jarak dengan Mercedes. Catatannya, Renault memenuhi janji kepada Red Bull, menyediakan kualitas mesin yang luar biasa.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

"Jika mesin sesuai dengan janji yang telah dibuat, kami pasti lebih dekat dengan Mercedes," ujar Helmut.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023