Mobil Baru Ferrari Bawa Misi Kembali Berjaya di Arena F1

Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA – Raksasa Formula 1, Ferrari, membidik gelar juara usai peluncuran mobil baru untuk musim 2018. Mobil Ferrari terbaru bernama SF-71H ini diharapkan bisa mengantarkan skuat kuda jingkrak jadi kampiun musim ini usai puasa gelar dalam satu dekade.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Dalam peluncurannya di Italia, Kamis, 22 Februari 2018, dua penggawa Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mengungkapkan komentarnya soal mobil baru Ferrari. Menurutnya, mobil ini menampilkan banyak ciri dari para pendahulu dan perbaikan aerodinamis yang jelas terlihat dengan beberapa fitur.

Mobil baru ini memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang. "Terlihat bagus dan biasanya kalau terlihat bagus ada kecepatan juga," kata Raikkonen, dikutip FOX Sports News.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Dalam pernyataan resminya, Ferrari menjelaskan bahwa mobil SF-71H telah banyak berubah dibandingkan dengan SF70H 2017. Beberapa perbedaannya antara lain adalah dimensi samping yang akan disesuaikan dengan sistem pendingin.

"Dibandingkan dengan SF70H 2017, wheelbase telah sedikit berubah. Dengan dimensi samping juga direvisi seiring dengan sistem pendingin," tulis Ferrari.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

"Penangguhan tersebut mengikuti praktik penggunaan push-rods di bagian depan dan pull-rods di bagian belakang. Namun, desain mereka telah diperbarui berdasarkan pengalaman yang diperoleh pada musim pertama dalam menjalankan ban yang lebih lebar," tuturnya.

Meskipun tim berlambang Kuda Jingkrak tersebut pada musim lalu bisa menyaingi Mercedes dalam kompetisi, mereka gagal merebut gelar juara. Vettel hanya mampu menempati peringkat kedua di klasemen akhir pembalap, sedangkan di klasemen akhir konstruktor, Ferrari terpaut 146 poin di bawah Mercedes.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024