Hancurnya Hati Valentino Rossi Mengenang Marco Simoncelli

Kenangan Valentino Rossi dan Marco Simoncelli di sirkuit.
Sumber :
  • bauercdn.com

VIVA – Insiden maut di arena MotoGP yang merenggut nyawa Marco Simoncelli dalam kecelakaan di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2011 lalu tampaknya masih belum bisa hilang dari ingatan Valentino Rossi. Bagi legenda balap itu, peristiwa itu kerap membayangi di setiap kiprahnya. Terlebih Rossi pun terlibat dalam insiden tersebut.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Peristiwa tragis yang terjadi di depan mata itu membuat Rossi nyaris tak pernah bisa melupakannya. Kala itu, Rossi tidak bisa menghindar.

Simoncelli yang terjatuh bersama motornya, berada di jalur Rossi yang sedang bertarung dengan Colin Edwards. Ban depan Edwards menghantam kepala Simoncelli, dan Rossi masih bisa menghindar meskipun harus keluar lintasan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Peraih tujuh gelar kelas premier ini pun mengaku saat ini yang tersisa hanya kenangan indah soal Simoncelli. Kini, Rossi berusaha bangkit untuk kembali meraih kesuksesan di lintasan.

“Terlibat dalam kecelakaan itu sungguh membuat hati saya hancur. Secara pribadi sangat sulit untuk mengatasi perasaan itu, tetapi hal tersebut tak membuat saya berhenti untuk berkompetisi,” ungkap Rossi dilansir La Gazetta dello Sport.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

“Saya bisa saja berkata cukup (dan pensiun), tetapi saya coba memisahkan antara kenangan pahit dan apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Lalu, saya harus memikirkan karier dan melanjutkannya,” ujar Rossi. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024