Lorenzo Tak Terpikir Ikuti Jejak Valentino Rossi

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku tak ingin mengikuti jejak Valentino Rossi yang masih membalap hingga usia 39 tahun. Menurutnya, di usia itu dia sudah tak ingin lagi terlibat di dunia balap.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Rossi menjadi pembalap paling senior saat ini di MotoGP. Musim ini menjadi musim terakhirnya bersama Yamaha andai tak memperpanjang kontrak.

Namun, muncul kabar terbaru yang menyebutkan jika pembalap asal Italia itu akan menerima kontrak baru dengan Yamaha berdurasi dua musim. Itu berarti Rossi akan terus mengaspal hingga usia 41.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Melihat pencapaian Rossi tersebut, Lorenzo mengaku sama sekali tak tergiur untuk mengikutinya. Sebab, hal itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

"Tidak pernah terlintas sedikit pun dari diri saya untuk mengikuti jejak Rossi yang masih membalap hingga usia 39," ujar pembalap asal Spanyol dikutip Speedweek.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

Selain itu, pembalap 30 tahun juga tak ingin terus-menerus menghabiskan hidupnya di dunia balap. Dia ingin lebih menikmati hidupnya.

"Hidup itu singkat. Jika Anda cukup beruntung untuk melakukan apa yang Anda inginkan, maka peluang itu harus diambil. Maka itu, saya tak ingin terus-menerus berada di lintasan dan tak mengincar pekerjaan di paddock MotoGP (usai pensiun)," jelasnya.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023