Deretan Mobil-mobil F1 Musim 2018, Red Bull Tampil Beda

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • Motorsport

VIVA - Beberapa tim-tim peserta balapan Formula 1 (F1) telah memperkenalkan mobil yang akan dipakai di musim 2018. Perubahan corak mobil cukup terlihat, salah satu Red Bull yang tampil beda.

Hamilton Sabet Pole Position di F1 GP Abu Dhabi

Ya, seluruh tim balap Formula 1 mencoba menghadirkan beberapa hal baru yang tentunya diharapkan bakal memberikan peruntungan mereka di balapan musim ini. Ada yang melakukan perubahan kecil namun tak sedikit yang terlihat jauh berbeda dari musim sebelumnya.

Nah, berikut ini beberapa tim F1 yang melakukan beberapa perubahan mencolok:

Kalahkan Duo Ferrari, Hamilton Tercepat di FP3 F1 GP Abu Dhabi

1. Haas menjadi tim yang pertama memperkenalkan mobil terbaru mereka pada 14 Februari lalu secara online. Tim asal Amerika ini memberi nama VF-18 untuk mobil yang bakal dikendarai Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

Lewis Hamilton Legenda Baru F1

2. Williams yang diperkuat oleh Lance Stroll dan Sergey Sirotkin memamerkan FW41 di London, Inggris. Untuk corak tidak terlalu berbeda dengan musim lalu, warna putih masih mendominasi.

3.  Senin 19 Februari 2018, Red Bull memamerkan RB14 yang bakal dikendarai oleh Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.  Musim ini Red Bull merasa mendapatkan tantangan dari McLaren, tim yang sama-sama memakai mesin Renault.

Menariknya, mobil mereka benar-benar tampil beda dengan balutan warna biru tua. Mobil RB14 akan turun ke lintasan untuk yang pertama kalinya pada sesi pengambilan gambar di Silverstone.

4.  Sauber dan Renault merilis mobil untuk musim 2018 nanti secara bersamaan.  Mobil baru Sauber tersebut diberi nama C37 setelah memulai kemitraan barunya dengan produsen mobil asal Italia, Alfa Romeo.

Perbedaan mencolok sangat terlihat dari sektor aerodinamika. C37 kian mengutamakan desain tingkat tinggi untuk menambah daya aerodinamis pada mobil baru mereka.

5.   Ferrari meluncurkan mobil barunya  yang dinamai SF71H. Tim asal Italia ini memperkenalkan SF71H di markasnya yang terletak di Maranello pada  22 Februari 2018.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Perbedaan visual yang paling mencolok antara SF71H dengan pendahulunya adalah makin dominannya warna merah di mobil tersebut.

Ferrari juga mengecat Halo di depan kokpit dengan warna merah. Vettel dan Raikkonen akan menjajal SF71H dalam tes pramusim pertama yang akan dilangsungkan di Barcelona pada 26 Februari-1 Maret.

6. Tim juara bertahan Formula 1, Mercedes, resmi meluncurkan mobil W09 EQ Power+  yang bakal bersaing dalam perebutan titel musim 2018. W09 merupakan mobil pertama yang mendapat masukan dari direktur teknis baru dan eks personel Ferrari, James Allison.

Livery mobil Mercedes tidak mengalami banyak perubahan, masih didominasi dengan warna perak, sedikit aksen warna toska dari sponsor utama, Petronas, dan beberapa sentuhan warna hitam.

7. McLaren secara resmi memperkenalkan mobil MCL33 bertenaga Renault yang akan berkompetisi di Formula 1 2018 pada 23 Februari. MCL33 ditampilkan dengan warna dominan 'oranye pepaya' seperti saat era pendiri Bruce McLaren dan sentuhan warna biru di bagian sayap depan dan belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya