Cuaca Dingin di Spanyol Bisa Jadi Kendala Mobil F1

Balapan Formula One (F1)
Sumber :
  • Twitter/@GP F1RST

VIVA – Test pramusim Formula (F1) akan berlangsung di Barcelona, Spanyol. Uji coba yang berlangsung di Sirkuit Catalunya ini mulai berlangsung pada Senin, 26 Februari 2018. 

Klasemen Pembalap F1 Usai GP Spanyol, Hamilton Kokoh di Puncak

Salah satu tantangan yang akan dihadapi oleh pembalap F1 di Sirkuit Catalunya adalah cuaca yang dingin. Dalam sepekan ke depan cuaca di Spanyol dalam kondisi dingin, hujan dan mungkin juga bersalju. 

"Cuaca akan dingin. Saya tidak tahu apa yang akan kita pelajari," kata pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, dikutip dari sportsmole.  

Lewis Hamilton Juara F1 GP Spanyol

Sementara itu, Bos Teknisi Tim Mercedes, James Allison, menyatakan, menjalani pramusim di Barcelona tidaklah mudah. Meski setiap tahun akan menghadapi masalah yang sama, yaitu cuaca dingin. 

"Pertama biasanya dingin. Kedua biasanya akan cukup sulit untuk membandingkan data dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi, situasi ini akan dihadapi oleh semua tim," kata Allison. 

Lewis Hamilton Pole Position F1 GP Spanyol

Musim Bbalapan F1 2018 akan dimulai dari Australia. Sirkuit Albert Park akan menggelar seri pertama pada 25 Maret 2018 mendatang.  (one)

Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel.

Didiskualifikasi, Sebastian Vettel Batal Jadi Runner Up F1 GP Hungaria

Sebastian Vettel kehilangan status runner up di F1 GP Hungaria. Dia didiskualifikasi karena pelanggaran sampel bahan bakar.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2021