Ngeri dengan Aksi Marquez, Dovizoso Tak Lantas Ciut Nyali

Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez.
Sumber :
  • Independent

VIVA – Hanya mampu menjadi runner-up di ajang MotoGP 2017, Andrea Dovizioso memasang ambisi mengalahkan Marc Marquez musim ini. Pembalap Tim Ducati menegaskan tak ada pembalap yang tak bisa dikalahkan di bumi ini.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Musim lalu, Dovizioso hanya mampu menjadi runner-up . Catatan 261 poin yang dikemas rider asal Italia, terpaurt 37 poin dari Marquez, yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017.

Dovizioso yang saat ini sudah menginjak usia 31 tahun, memang kalah muda dari Marquez. Pembalap andalan Tim Repsol Honda saat ini dalam usia emas, 25 tahun. Dovizioso memang mengakui kehebatan sang seteru. Namun menurutnya, kehebatan Marquez bukan tak bisa dikandaskan. 

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Dia sangat kuat. Di usianya, ia telah memenangkan kejuaraan dunia. Apa yang telah dia lakukan untuk meningkatkan (performa), dan mengurangi risiko jatuh (saat balapan), adalah apa yang dia miliki dan tidak dimiliki oleh pembalap lain," ujar Dovizioso dikutip Gpxtra.

"Tapi, bukan berarti dia (Marquez) tak bisa dikalahkan. Tidak ada orang di dunia ini yang tak bisa dikalahkan," katanya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Marquez dan Dovizioso akan kembali saling salip di atas lintasan, dalam seri MotoGP perdana di Sirkuit Losail, Qatar, 18 Maret 2018 mendatang.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024