Uji Coba MotoGP 2018, Valentino Rossi Seperti Roller Coaster

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/ValeYellow46

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi uji coba di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat 2 Maret 2018. Hasil yang didapat memang tidak begitu baik, namun memunculkan kepuasan.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Sebab, jika dibandingkan dengan uji coba di Thailand, hasil kali ini lebih baik. Penampilannya sejauh ini seperti roller coaster, naik dan turun begitu cepat.

Bayangkan saja, sebelum tampil buruk di Thailand, Rossi mendapat kepuasan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dan hal tersebut diakui pembalap berusia 39 tahun tersebut.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Hari pertama terasa bagus. Kami selalu bisa berdekatan, sangat berdekatan. Pada akhirnya saya pikir berada di posisi ke-6 tidaklah fantastis, tetapi saya merasa lebih baik di trek ini ketimbang Thailand," kata Rossi, dikutip dari Crash.

"Saya merasa lebih kompetitif di Sepang, mendapat sedikit masalah di Thailand, dan di Qatar terasa seperti saat di Sepang. Sepertinya tahun ini saya bisa berubah di satu trek ke lainnya, tapi itu tergantung Anda memilih ban seperti apa," imbuhnya.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Awal musim yang tidak begitu mengesankan tidak dijadikan masalah oleh Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu merasa kondisi yang dihadapinya saat ini normal dalam balapan.

"Sekali-kali Anda akan mendapatkan kesulitan, tapi di lain waktu Anda mungkin akan lebih kuat dibanding sebelumnya," tutur Rossi. (ase)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024