Tahun 2019 Vietnam Akan Gelar Balapan F1

Balapan Formula One (F1)
Sumber :
  • Twitter/@GP F1RST

VIVA – Salah satu negara Asia Tenggara akan kembali menggelar balapan bergengsi Formula (F1). Vietnam dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan pemilih balapan F1. 

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

Dikutip dari Foxsport, Vietnam kemungkinan akan menggelar F1 pada tahun 2019 mendatang. Rencananya balapan akan digelar di Ibu Kota Vietnam, Hanoi. 

Mantan bos F1 Bernie Ecclestone mengatakan, di masa lalu ia hampir saja menggelar F1 di Vietnam. Ia menyebutkan, kesepakatan sangat menguntungkan untuk kedua pihak.  "Nilai kesepakatan dengan Vietnam bisa mencapai $64 juta," kata Ecclestone saat itu. 

Virus Corona, GP F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

Kini pemilik F1, Liberty Media telah menyelesaikan kesepakatan tersebut dengan Vietnam. 

Selain Vietnam, Miami kabarnya juga akan menggelar balapan pada tahun depan. Argentina juga akan kembali menggelar F1 di Buenos Aires. 

Wabah Corona, Penyelenggara GP F1 Bahrain Hentikan Penjualan Tiket

Untuk musim 2018 ini hanya Singapura yang menggelar balapan F1, di mana sebelumnya ada seri GP Malaysia. Musim 2017 merupakan gelaran terakhir F1 di Malaysia. Malaysia sendiri sudah menggelar balapan F1 sejak 1999 lalu. Meski tidak menggelar seri F1, namun masih tetap akan mengadakan MotoGP. Semakin menurunnya jumlah penonton menjadi alasan Malaysia menghentikan balapan F1.
 

Pembalap Karting, Luca Corberi

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

Luca Corberi marah setelah tabrakan dengan lawan

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2020