Max Verstappen Diprediksi Jadi Ancaman di F1 2018

Pembalap F1, Max Verstappen (kiri) dan Lewis Hamilton (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA – Juara dunia musim lalu, Lewis Hamilton, yakin pembalap Red Bull, Max Verstappen, memiliki semua kebutuhan yang diperlukan untuk menggondol gelar juara. Pembalap Mercedes itu menegaskan bahwa Verstappen akan melakukan segala cara untuk bisa menghentikannya.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Pada tahun 2015, Verstappen berhasil mengejutkan dunia balap dengan menjadi pembalap termuda yang sanggup bersaing di lintasan F1. Dan sejak itu ia terbukti mempunyai sesuatu yang sangat spesial.

Hal tersebut membuat tim Red Bull langsung menggaetnya pada tahun 2016. Verstappen telah membuat kagum para fans dengan keahliannya mengendari mobil dengan cepat dan juga sukses memperlihatkan kemampuannya yang mecolok dalam bersaing dengan pembalap papan atas.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Saya pikir sangat sulit untuk mengatakannya, dia (Verstappen) pasti berpotensi menjadi juara dunia seperti apa telah saya lihat sebelumnya. Itu lah mengapa dia memiliki pengalaman yang hebat," kata Hamilton, seperti dikutip Planet F1.

"Kami telah melihat cara dia mengemudi dan dia memiliki potensi besar untuk berada di tim hebat. Saya pikir dia berada di tempat yang tepat untuk terus bertumbuh," tambahnya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Namun, Hamilton menyatakan bahwa Verstappen masih kesulitan untuk menjadi juara dunia. Menurutnya, usia masih muda dan jalan menuju gelar juara masih terhalang oleh pembalap yang lebih berpengalaman.

"Dia memiliki waktu yang lama untuk kedepannya meskipun ia tampil baik di beberapa musim terakhir. Saya masih belum pernah memiliki musim pertama saya di usia 21, jadi dia jauh lebih maju dari saya dan pembalap lainnya," jelasnya.

"Sementara saya di sini akan melakukan apa yang saya bisa untuk menghentikannya menang. Orang tidak akan sangat mencintai itu tapi itulah yang kami lakukan di sini, kami di sini untuk bertarung dan saya sangat menantikan pertarungan yang benar-benar positif dengannya," imbuhnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya