Catalunya Kehilangan Karakter, Hamilton Salahkan MotoGP

Lewis Hamilton.
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamiltion menyakahkan MotoGP terkait dengan hilangnya karakter dari Sirkuit Catalunya. F1 memang tengah melakoni tes pra musim di Barcelona. 

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Sirkuit Catalunya sendiri sebelum digunakan untuk tes F1, telah melalukan beberapa perubahan di lintasan. Hamilton mengatakan, perbaikan lintasan tersebut telah membuang-buang uang. 

Sirkuit Catalunya melakukan beberapa renovasi. Mereka meronvasi aspal dan perubahan pada letak kursi penonton untuk MotoGP. Perbaikan tersebut menelan biaya Rp49 miliar.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Lintasan telah diperbaiki dan tidak ada gelombang. Saya tidak yakin mengapa mereka melakukan perubahan, karena saya pikir ini pemborosan," kata Hamilton dikutip dari Crash. 

"Saya kira mereka melakukan banyak perubahan untuk MotoGP, dan itu membuat kami bertengkar. Saya menyukai MotoGP, tapi mereka membenci kami karena membuat sirkuit menjadi bergelombang, kami juga membenci mereka karena membuat kami memiliki run-off yang besar," tambah Hamilton. 

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Di Sirkuit Catalunya, Hamilton mencoba mobil Mercedes terbarunya W90. Sayangnya saat tes hari pertama, cuaca di Barcelona sangat dingin dan turun salju. 

Tes pra musim kedua di Catalunya akan berlangsung pada 6-9 Maret 2018. Seri balapan F1 pertama musim 2018 akan berlangsung 25 Maret di Australia. 

"Pekan depan semoga kami bisa lebih memahami lintasan. Saya tidak melakukan kesalahan saat tes pertama, dan saya semakin cepat dan cepat. Saya merasa mobil ini lebih baik dari tahun lalu," jelas Hamilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya