Impresif di Qatar, Rossi Masih 'Minder'

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Hasil positif dipetik oleh pembalap Yamaha, Valentino Rossi di hari terakhir test MotoGP, Minggu 4 Maret 2018. Tampil di Sirkuit Losail, Qatar dia menjadi yang tercepat kedua di bawah Johann Zarco. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Di dua hari pertama, Rossi tidak mampu menunjukkan taringnya. Dia hanya bisa menempati posisi keenam dalam dua tes pramusim MotoGP 2018. 

Namun di hari ketiga, The Doctor mampu melesat dan finis di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 52,276 detik. Rossi mengaku senang atas performanya, meski begitu dia juga menyoroti satu hal. 

"Hasil ini cukup baik, beberapa masalah memang kami miliki. Bagi saya ban masih menjadi kendala dan simulasi kami lakukan," kata Rossi, seperti dilansir Autosport.

"Kami sudah berusaha keras untuk tampil baik khususnya mengenai ban dan kami melakukan tes di ban bagian depan. Kami mencoba ban keras, saya terjatuh. Namun di hari terakhir kami mendapatkan hasilnya," lanjut dia. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Dalam tes hari ketiga di Losail, Johann Zarco menjadi yang tercepat dengan 1 menit 54,029 detik. Sedangkan Andrea Dovizioso berada di posisi ketiga dengan selisih 0,302 dari Zarco. (ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024