Teror Hujan di MotoGP Qatar Bukan Halangan Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu 18 Maret 2018, diprediksi akan diguyur hujan. Menjadi cukup mengkhawatirkan bagi pembalap, sebab MotoGP Qatar selalu digelar pada malam hari.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Kondisi ini tentu mengancam keselamatan pembalap. Jarak pandang mereka bisa berkurang lantaran hujan berpotensi mengganggu daya penerangan di sirkuit. Sinar dari lampu sorot, pastinya bakal terhalang dengan hujan dan itu terbilang sangat berbahaya.

Ancaman ini ternyata tak terlalu dikhawatirkan oleh jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurut Rossi, ancaman hujan dalam balapan malam hari adalah hal yang normal.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya rasa kami bisa menghadapinya, tak ada masalah. Tapi, harapan saya balapan bersih dari masalah di malam hari dan cengkeraman lintasan normal dengan adanya air," ujar Rossi dilansir Crash.

Bukan cuma Rossi, pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, pun tak merasakan halangan untuk berkompetisi di malam hari dengan diwarnai hujan.

"Saya rasa semua tim sudah siap untuk balapan. Pertanyaannya cuma jarak pandang, bagaimana kami bisa melihat cahaya dengan situasi basah," ujar Zarco. (one)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024