Motor Baru Ducati Masih Bikin Lorenzo 'Bete'

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – Jelang balapan MotoGP musim 2018, kendala masih menghantui armada Ducati dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada pekan lalu. Hal tersebut diungkapkan Jorge Lorenzo yang menyebut bahwa tunggangannya yakni Ducati Desmosedici GP18 masih perlu penyesuaian.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Secara keseluruhan, Lorenzo mengakhiri tes uji coba di posisi ke-10, tiga persepuluh lebih lambat daripada rekan setimnya, Andrea Dovizioso dan nyaris ketinggalan oleh pembalap Ducati GP18 milik Pramac, Danilo Petrucci.

Pembalap Spanyol itu berdalih tiga tes pramusim kali ini tak cukup waktu sepenuhnya mengembangkan potensi motornya. Kondisi itu membuatnya belum terbiasa dengan Ducati tipe baru.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

“Kami hanya memiliki tiga tes sehingga sangat sedikit untuk membuat evolusi besar selama pramusim. Jadi, karena itu, kami masih memiliki margin besar untuk perbaikan pada masa depan,” ungkap Lorenzo yang dilansir Motosport.

“Saya masih merasa motor ini tak alami. Saya tetap tidak merasa itu motor saya. Ini adalah masalah untuk memahami apa pengaturan terbaik, kombinasi terbaik untuk motor saya," tambahnya. 

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

Komentar juara dunia MotoGP tiga kali itu berbeda dengan kesan awalnya tentang GP18 pada awal pengujian pramusim di Sepang, Malaysia. Saat itu, ia mengklaim bahwa Ducati baru adalah “motor yang jauh lebih dekat dengan gaya alaminya”.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023