Mercedes Ingin Ada Perlawanan dari Ferrari dan Red Bull

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • Motorsport

VIVA - Mercedes sangat mengharapkan ada pertarungan tiga arah untuk mendapatkan gelar juara pada musim balap F1 2018. Kampiun musim lalu ini yakin Ferrari dan Red Bull bisa menjadi pesaing terberat.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Pada hari pertama tes terakhir pramusim F1 di Barcelona, pembalap Ferrari, Sebastien Vettel, menjadi yang tercepat. Vettel lebih cepat dari pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, dan pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Dari semua hasil pada tes awal tahap terakhir ini, sudah terlihat bahwa Mercedes, Ferrari dan Red Bull berpotensi untuk menyebet gelar juara dunia musim 2018. Bos Mercedes, Toto Wolff, merasa akan ada persaingan yang ketat antara tiga tim tersebut.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

"Kami memiliki kasus terbaik dan kasus terburuk. Apa yang telah kami lihat ini adalah kasus terbaik, kami tidak banyak berada di depan, dan jika ini adalah kasus terburuk maka kami tidak ketinggalan jauh," kata Wolff, seperti dikutip Sky Sports, Rabu, 7 Maret 2018.

Kemajuan Ferrari patut diantisipasi setelah mampu berlari di dekat Mercedes pada musim lalu. Penampilan Red Bull juga mengesankan dengan berada di puncak daftar catatan waktu pada saat tes pramusim.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Keduanya diprediksi akan menyulitkan Mercedes untuk mempertahankan gelar juara dunia yang sudah diamankan dalam tiga musim terakhir. Wolff mengaku sangat waspada terhadap dua tim tersebut.

"Apa yang kami lihat dari Red Bull adalah mereka memiliki paket yang sangat kuat. Saya pikir akan sangat banyak mereka memenangkan balapan dan kejuaraan itu sendiri," lanjutnya.

"Kurasa kami bertiga akan saling melawan. Sejujurnya, saya senang dengan prospek pertempuran yang sulit," jelas pria berusia 46 tahun itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya