Alasan Iannone Harus Kerja Ekstra Keras Musim 2018

Pembalap Tim Suzuki, Andrea Iannone
Sumber :

VIVA – Ajang sesi balap pramusim MotoGP 2018 kembali menghadirkan cerita dan evaluasi bagi sejumlah pembalap. Dan Andrea Iannone menjadi salah satunya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Penggawa Suzuki Ecstar itu merasa masih ada yang kurang dari performa motor anyar Suzuki GSX-RR yang ditungganginya. Pembalap Italia itu menempati posisi ketiga pada hari pembukaan dan menjadi yang tercepat pada sesi kedua pramusim di Losail, Qatar.

Meski menganggap hasil itu bukan sebagai patokan, Iannone tetap menyebut Suzuki “tidak bisa menyembunyikan” problem mereka soal kecepatan. Dan masih banyak aspek yang harus diperbaiki timnya untuk menghadapi musim ini.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

“Saya tenang karena saat ini saya bisa mengendarai motor dengan cukup baik, tetapi dalam simulasi lomba, kami tidak bisa bersembunyi. Kami tertinggal terlalu banyak, seperti yang kami lakukan pada tahun 2017,” ungkap Iannone yang dilansir FOX Sports News.

Ia pun mengaku masih berjuang dengan isu yang sama mengenai jarak balapan yang dilakoninya musim lalu di atas armada GSX-RR.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

“Ini karena motornya tak stabil saat ban turun, terutama di bagian depan. Inilah sebabnya mengapa kami masih harus mengerjakan beberapa aspek. Saya senang dengan kecepatan kami, tetapi tidak 100 persen puas,” tambah Iannone.

“Kami memiliki batas, pada tingkat di atas, kami memiliki banyak masalah saat menyalip, misalnya. Kami lamban. Ini adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki menjelang balapan,” tegasnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024