Lepas dari Yamaha, Tech 3 Kerja Sama dengan KTM

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.
Sumber :
  • twitter.com/JohannZarco1

VIVA – Tech 3 terus membuat kejutan dalam beberapa hari terakhir. Setelah memutuskan pisah dengan Yamaha pada akhir 2018 nanti, kini mereka malah menjalin kesepakatan baru dengan pabrikan asal Austria, KTM, untuk 2019 mendatang.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Bos Tech 3, Herve Poncharal mengatakan, beberapa hari yang lalu timnya dan Yamaha akan menjalani kebersamaan musim terakhirnya. Namun, sebelum benar-benar pisah, Tech 3 langsung mengejutkan publik dengan bergabung bersama KTM.

Keputusan yang dibuat Tech 3 menjadi kejutan besar di MotoGP. Kemitraan Tech 3 dan Yamaha sudah berlangsung selama dua dekade. Tetapi, tampaknya KTM datang dengan kesepakatan yang lebih bagus.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

KTM yang baru saja melakukan debutnya pada musim 2017, dengan meraih hasil yang mengesankan. Dua pembalapnya, Pol Espargaro dan Bradley Smith menduduki posisi sepuluh besar di klasemen akhir.

"Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech 3 di MotoGP 2019. Tim ini telah berpengalaman bertahun-tahun dan meraih banyak hasil bagus di kejuaraan ini," kata Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, seperti dikutip Drivermag.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco

"Memiliki empat KTM RC16 di grid, merupakan langkah besar bagi kami, baik untuk pengembangan motor MotoGP kami dan memperluas struktur KTM di paddock. Dari Red Bull Rookies Cup sampai MotoGP ada jalan yang jelas untuk menuju puncak," lanjutnya.

KTM RC16 adalah mesin yang menjanjikan. Dilengkapi fitur mesin V4 yang menghasilkan 270 hp dan RC16 merupakan sebagai bukti dari apa yang diperlukan untuk pembalap tim satelit Johann Zarco dan Hafizh Syahrin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya