Tetap Menjomblo, Kunci Sukses Karier Panjang Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Mantan pembalap Ducati, Neil Hodgson menilai, gaya hidup bak Peter Pan menjadi kunci sukses Valentino Rossi memiliki karier panjang di MotoGP.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Meski sudah berusia 39 tahun, pembalap Yamaha Movistar asal Italia tersebut tidak juga mengisyaratkan bakal pensiun dalam waktu dekat.

"Rossi berbeda dari (pembalap) yang lain yang pernah saya temukan. Dia seperti Peter Pan. Dia tidak pernah tua," kata Hodgson dilansir Dailystar, Senin 12 Maret 2018.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Dia meninggalkan sekolah dan menjadi pembalap profesional sejak umur 16 tahun. Dan dia tidak pernah menikah dan punya tidak punya anak," lanjut Hodgson.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Gaya hidupnya yang memilih tetap membujang, membuat Rossi tetap fokus membalap. Sehingga tidak heran jika dia masih tetap tampil kompetitif meski tidak berusia muda lagi.

Dan Rossi musim ini diyakini Hodgson akan kembali menjadi salah satu penantang serius dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

"Dia tidak pernah tua. Dia berusia 39 tahun, tapi tidak terlihat setua itu. Dia malah seperti baru berusia 29 tahun," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya