Target KTM pada Musim Keduanya di MotoGP

Pembalap Red Bull KTM, Bradley Smith
Sumber :
  • Autosport

VIVA – Setahun silam, Red Bull KTM bersiap memulai debut di MotoGP dan mengakhiri musim dengan duduk di peringkat kelima klasemen konstruktor. Sekarang, mereka akan memasuki musim keduanya dengan menargetkan para pembalapnya untuk bisa meraih posisi 10 besar.

Pelumas Sepeda Motor Bernuansa MotoGP Hadir di Indonesia

Dalam peluncuran tim 2018 mereka, beberapa tokoh kunci turun panggung dalam mengerjakan proyek ini. Termasuk Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, yang membicarakan tentang kemajuan pabrikan asal Austria ini dan menerka apa yang akan terjadi ke depannya.

"Apa yang tim capai dalam waktu singkat ini sangat luar biasa dan kami sangat senang. Tapi kami semua tahu bahwa di balap tidak ada waktu untuk duduk diam, jadi kami harus bekerja keras di musim dingin ini untuk maju selangkah lagi, menghadirkan motor baru dan membuat pembalap kami bahagia," kata Beirer, seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Brad Binder Menangi Sprint Race MotoGP Spanyol

"Tapi ini merupakan tantangan yang luar biasa dan saya sangat senang karena kami berada di level ini. Kami akan terus mempercepat motor kami, itu ada di DNA dan hasrat kami, jadi tidak ada alasan untuk melambat," lanjutnya.

KTM sangat berharap dua pembalapnya, Bradley Smith dan Pol Espargaro, bisa mencapai target yang dibebani. Meski berat, Beirer merasa yakin timnya dapat memberikan kejutan pada musim ini.

Ambisi Besar Red Bull KTM di MotoGP 2023

"Sungguh gila betapa sulitnya kompetisi ini, tapi kami tahu itu sebelumnya, ini bukan kejutan dan kami menginginkan tantangannya. Kami sekarang harus membuat langkah-langkah yang logis dan kami tahu apa yang mesti dilakukan untuk menjadi lebih baik, pembalap juga tahu lebih banyak apa yang diharapkan," tambahnya.

Hal senada juga diucapkan oleh pembalap Pol Espargaro yang sudah siap menghadapi tantangan tersebut. Meski baru saja menjalani operasi dan masih dalam tahap pemulihan, Espargaro mengaku ingin menyelesaikan musim ini dengan finis di posisi enam besar.

"Saya merasa tidak 100 persen pada tes kemarin tapi ternyata lebih baik dari perkiraan saya, dan saya memiliki banyak waktu untuk berlatih dan beristirahat dalam menghadapi GP pertama. Kami ingin finis di posisi enam besar, saya pikir kami bisa melakukan sesuatu itu," kata Espargaro. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya