Urusan Suplai Ban MotoGP 2018 Dijamin Aman

Balapan MotoGP.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Penyuplai ban MotoGP 2018, Michellin telah menyiapkan seluruh alokasi ban menjelang seri pembuka di Qatar akhir pekan ini. Perusahaan yang berbasis di Prancis itu berjanji bakal memberikan lebih banyak stabilitas yang sesuai pilihan mereka dalam setiap balapan.

MotoGP Thailand Jadi yang Terbaik di Musim 2018

Tahun ini merupakan musim ketiga Michelin dalam menyuplai ban untuk MotoGP. Dan kali ini mereka memastikan bahwa senyawa optimum siap dikirim ke setiap ajang.

"Satu hal besar yang telah kami selesaikan sebelum musim dimulai adalah dengan memasok seluruh alokasi ban kepada Dorna untuk menjalani setiap agenda di musim ini. Menjelang bergulirnya balapan pertama," kata Manajer Motorsport Michelin, Piero Taramasso, seperti dikutip Bike Sport News.

Marquez Boleh Juara Dunia, tapi Punya Statistik Buruk di 2018

"Ini akan memberikan tingkat stabilitas yang lebih tinggi bagi tim dan pembalap saat mereka merencanakan setiap balapan. Karena mereka akan tahu ban apa yang akan mereka gunakan dan dapat menyimulasikan disetiap sesinya," lanjutnya.

Dalam segi keamanan, Michelin sudah mempertimbangkan hal tersebut secara hati-hati. Mereka juga melakukan konsultasi dengan berbagai pihak sebelum menentukan keputusan.

MotoGP 2018, Musim Terburuk Valentino Rossi Bersama Yamaha

"Seperti biasa, keamanan dan kinerja merupakan pertimbangan utama Michelin. Jika ada masalah seperti kondisi cuaca atau perubahan trek, kami akan mengevaluasi secara hati-hati dan kemudian memutuskan adanya perubahan, dengan berkonsultasi bersama semua pihak terkait terlebih dahulu," tambahnya.

Pada balapan pembukaan musim ini di Sirkuit Losail, Michelin siap mengalokasikan jenis ban Power Slick yang terdiri dari senyawa lembut, sedang dan keras baik untuk bagian depan maupun belakang. Dengan spesifikasi ban belakang yang menampilkan desain asimetris pada bahu kanan sehingga sulit untuk mengatasi putaran ekstra yang masuk ke arah tersebut dan menambah tekanan di sisi ban.

Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand

Debut di MotoGP, Sirkuit Buriram Langsung Cetak Rekor

Buriram mencatatkan rekor penonton terbanyak di musim 2018.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2018