Valentino Rossi Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak di Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA -  Valentino Rossi akhirnya telah mengambil keputusan perihal masa depannya bersama Movistar Yamaha. Pembalap asal Italia ini akan terus membalap di ajang MotoGP bersama Yamaha hingga usia 41 tahun.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Kabar perpanjangan kontrak Rossi memang menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Sebab ini cukup menentukan keputusan pensiun pembalap yang kini berusia 39 tahun tersebut.

Rossi sendiri  sebelumnya mengatakan kalau keputusan baru akan dibuat setelah beberapa tes pramusim. Kini, eks pembalap Ducati itu memutuskan memperpanjang kontraknya selama dua tahun.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Artinya, The Doctor  akan berlomba di kasta tertinggi balap motor tersebut hingga berusia 41 tahun.  Ingin terus terlibat dalam balapan MotoGP menjadi alasan di balik keputusannya bertahan.

"Ketika saya menandatangani kontrak terakhir dengan Yamaha, pada Maret 2016, saya berpikir apakah ini akan jadi kontrak terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," kata Rossi dilansir Crash.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Selama dua tahun terakhir ini saya menyimpulkan kalau saya ingin bertahan karena balapan ini, menjadi seorang pembalap MotoGP, tapi terutama mengendarai M1, adalah hal yang membuat saya senang," lanjutnya.

Dengan kontrak baru ini, maka  Yamaha akan diperkuat oleh duet Rossi dan Maverick Vinales pada tiga musim ke depan. Sebelumnya, Vinales telah menyepakati kontrak bersama tim pabrikan asal Iwata, Jepang saat peluncuran tim di pertengahan Januari lalu.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024