Musim 2018, Rossi Ubah Desain Helm?

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – MotoGP musim 2018 akan segera dimulai. Balapan perdana yang akan berlangsung di Sirkuit Qatar akan berlangsung, Minggu 18 Maret 2018 dini hari. 

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Valentino Rossi, pembalap Yamaha mengumumkan secara resmi desain helm baru untuk musim 2018. Dikutip dari Crash, Juara Dunia Sembilan kali ini mengeluarkan langsung tiga desain baru helm, tes musim dingin, helm musim edisi khusus untuk di Mugello dan Misano dan desain 2018. 

Rossi dikabarkan akan mengubah motif matahari dan bulan ‘Soleluna’  ikon yang telah digunakan sejak awal kariernya. Desain yang digunakan adalah lebih sederhana. 

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Valentino Rossi dan perancang helm legendaris, Aldo Drudi bekerjasama untuk desain helim AGV Pista GP R yang tampilannya benar-benar baru dan unik dibandingkan dengan desain helm Rossi sebelumnya," tulis rilis AGV. 

Sementara itu, Rossi mengatakan, ia terinspirasi dari helm Formula 1 yang ikonik tahun 1970 dan 1980. 

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Saya banyak mengubah dan saya ingin sesuatu yang klasik. Saya terinspirasi dari desain klasik F1 1970 dan 1980. Saya senang desain baru ini dan berharap bisa melihat di lintasan," kata Rossi. 

Rossi dan Yamaha telah memperpanjang masa kerjasamanya. Rossi dan Yamaha setidaknya akan bersama hingga 2020. Sedangkan rekan Rossi, Maverick Vinales akan bertahan di Yamaha hingga tiga musim ke depan.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024