Jawab Rumor Zarco, Marquez Ingin Rekan Setim Seperti Ini

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak terlalu mempedulikan siapa yang akan menjadi rekan setimnya musim depan. Namun, ada satu syarat yang diminta oleh pembalap asal Spanyol, yakni rekannya nanti harus memiliki kecepatan.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Beberapa hari terakhir, rumor bakal bergabungnya Johann Zarco ke Repsol Honda semakin berhembus kencang. Dia akan diplot untuk menggantikan Dani Pedrosa yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Mendengar rumor tersebut, Marquez mengaku menyerahkan semua keputusan pada tim. Yang terpenting, rekan barunya nanti bisa memberikan dampak signifikan bagi kemajuan timnya.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Itu semua adalah keputusan Honda dan HRC. Tapi, saya ingin rekan setim yang cepat yang mereka bisa dapatkan," ujar pembalap asal Spanyol dikutip Crash.

"Saya pikir akan sangat bagus untuk memiliki pembalap yang kompetitif di garasi yang sama karena bisa membantu perkembangan dan meningkatkan kualitas motor dan atmosfer tim secara keseluruhan," jelasnya.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco

Johann Zarco

Dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Marquez, semakin membuka peluang untuk Zarco bergabung dengan Repsol Honda. Sebab, dia baru saja menunjukkan kecepatannya di sesi kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail dengan merebut pole position dengan mengalahkan catatan waktu tercepat milik Jorge Lorenzo yang sudah bertahan 10 tahun.

"Pedrosa sangat cepat dan musim ini dia bisa melanjutkannya, tapi Johann sangat impresif jadi saya tak bisa menentukan. Bagi saya, siapa saja oke," kata pembalap 25 tahun. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya