Raih Podium di Qatar Jadi Pembuktian Rossi ke Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, sukses meraih podium ketiga pada seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Baginya, hasil ini menjadi pembuktian jika dia masih sanggup untuk bersaing di tangga juara.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi baru saja menandatangani kontrak baru dengan Yamaha berdurasi dua tahun. Itu berarti, pembalap asal Italia masih akan mengaspal hingga usia 41.

Banyak pihak menilai, keputusan Yamaha sangat berani untuk tetap memperpanjang kontrak Rossi. Sebab, di usia sekarang, pembalap 39 tahun dinilai sudah tak lagi maksimal.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Nyatanya, Rossi mampu menepis semua anggapan miring yang datang menghampirinya. Dan, dia membuktikan semua itu di atas lintasan.

Memulai dari posisi kedelapan, pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP itu perlahan mampu mengejar para pembalap di depannya. Rossi pun akhirnya mampu stabil berada di posisi tiga terdepan sejak 10 lap terakhir.

Akhirnya, Rossi mampu mengakhiri balapan dengan finis di posisi ketiga. Dan, itu menjadi bukti jika usia hanyalah angka bagi pembalap berjuluk The Doctor.

"Di olahraga kami, seperti olahraga lainnya, hanya satu hal yang paling penting, dan itu adalah hasil. Hal terpenting yang terjadi adalah yang tercipta di lintasan," ujar Rossi dikutip Crash.

"Saya tak membalap untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya belum terlalu tua. Saya membalap untuk menunjukkan, jika saya masih bisa membalap di level tertinggi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya