Video Aksi Berbahaya Marc Marquez di MotoGP Qatar

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus mengakui keunggulan andalan Ducati, Andrea Dovizioso dalam balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu 18 Maret 2018. Keduanya bersaing ketat memperebutkan podium utama.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Sempat saling berkejaran di putaran-putaran akhir balapan, Dovizoso bisa lebih dahulu mencapai garis finis. Catatan waktunya adalah 42 menit 34,654 detik.

Sedangkan Marquez berada tipis di belakangnya dengan catatan waktu 42 menit 34,681 detik. Ada insiden menegangkan di putaran terakhir yang melibatkan kedua pembalap.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Di belokan ke-10 Sirkuit Losail, Marquez coba menyalip Dovizioso. Kenekatan itu membuat jarak motor mereka sangat tipis. Sialnya, ketika sudah berada di depan, motornya sedikit oleng.

Dovizioso memanfaatkan momen tersebut untuk kembali menyalip Marquez. Dan akhirnya mampu meninggalkan pesaingnya tersebut hingga ke garis finis.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Usai balapan, Marquez mengungkapkan perasaannya melalui momen tersebut. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya terakhir menyalip Dovizioso.

"Saya berpeluang untuk mencoba di putaran terakhir. Tapi saya senang bisa mendapatkan hasil ini, dengan 20 poin," kata Marquez, dikutip dari Autosport.

Kenekatan Marquez tak cuma itu saja. Dia sempat bersenggolan dengan pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco. Beruntung keduanya tidak harus terjatuh dari motor.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya