Ricciardo Pede Bisa Bawa Red Bull Juara F1 Musim Ini

Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA – Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, melontarkan optimisme jelang seri perdana balapan Formula One (F1) 2018, akhir pekan ini di Australia. Dia yakin bisa membawa Red Bull juara musim ini.

Penuh Insiden, Max Verstappen Juara F1 GP Australia 2023

Red Bull pada musim lalu mampu mengawali balapan dengan unggul atas Mercedes dan Ferrari. Tetapi, di akhir musim, mereka gagal bersaing dengan Mercedes.

Dalam balapan pertama nanti, Ricciardo sangat diunggulkan untuk dapat meraih podium tertinggi. Sebab, ia akan berlomba di hadapannya pendukungnya sendiri, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, yang merupakan negara asalnya.

Charles Leclerc Raih Podium Tertinggi di F1 GP Australia

Meski akan tampil di kandang sendiri, pembalap 28 tahun itu mengaku bahwa Mercedes adalah konstruktor yang dominan. Karena mereka mampu menyabet gelar juara beruntun dalam empat tahun terakhir.

"Ada lebih banyak kepercayaan dalam tim. Setiap tahun kami telah bekerja keras untuk membangun mobil yang cepat, tetapi kami belum benar-benar memiliki banyak hal untuk ditampilkan," kata Ricciardo, seperti dikutip Irish Examiner, Kamis, 22 Maret 2018.

Jadwal F1 GP Australia, Verstappen Waspadai Trek Baru Albert Park

"Saya masih merasa berada tiga besar di bawah Mercedes, Ferrari dan baru kami (Red Bull). Saya harap akan ada lebih banyak tekanan. Namun, Mercedes mungkin akan muncul di akhir pekan ini dan mereka akan menjadi yang paling harus dikalahkan," lanjutnya.

Ricciardo yakin Red Bull mampu menggoyahkan dominasi Mercedes pada awal musim ini. Dengan tampil bagus di Albert Park akhir pekan nanti, eks pembalap Toro Rosso siap memperjuangkan penampilan terbaiknya.

"Kami akan melakukan akhir pekan ini dengan kekuatan dan akan menetapkan sebuah pernyataan untuk tahun ini agar bisa memenangi kejuaraan ini. Akan luar biasa bila kami bisa melangkah dengan benar," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya