Verstappen Berharap Hujan Pada Kualifikasi F1 GP Australia

Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Pembalap Red Bull, Max Verstappen berharap ramalan hujan pada Sabtu, 24 Maret 2018 di Melbourne benar-benar terjadi. Hal tersebut ia sampaikan setelah menyelesaikan dua kali sesi latihan Formula 1 (F1) GP Australia di hari Jumat, 23 Maret 2018. 

Charles Leclerc Raih Podium Tertinggi di F1 GP Australia

Dalam sesi latihan bebas kedua, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sukses menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 23,931 detik dari 34 laps. Sedangkan, Verstappen berada dibawahnya dengan selisih waktu, 0,127 detik.

Atas hasil tersebut, Verstappen yakin tentang peluangnya untuk mendapatkan posisi terdepan menjelang kualifkasi. Namun, pembalap asal Belanda tersebut menginginkan lintasan basah agar bisa membantu mobilnya melesat lebih kuat.

Jadwal F1 GP Australia, Verstappen Waspadai Trek Baru Albert Park

"Bagi saya ini adalah awal positif untuk akhir pekan, jadi saya sangat senang tentang pencapaian ini. Mobil telah memperlihatkan kualitas yang baik di jalur ini," kata Verstappen, seperti dikutip Motorsport Week, Jumat, 23 Maret 2018.

"Sedikit guyuran hujan di akhir pekan akan sangat membantu kami, lintasan menjadi basah berarti kinerja mobil tidak bergantung kepada mesin dan membuat kecepatan semakin sulit dikendalikan. Mobil kami biasanya lebih kuat dalam keadaan lintasan basah," lanjutnya.

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Verstappen mengaku sudah puas dengan performa mobilnya dan siap untuk menjalani perlombaan F1 dengan hasil terbaik. Namun, pembalap berusia 20 tahun itu enggan memikirkan persaingan dengan para rival-rivalnya.

"Laju balap terlihat bagus, saya pikir pasti ada ruang untuk kemajuan tim ini dan Mercedes masih sangat kuat, tetapi saya tidak peduli dengan penampilannya. Tentu saja kami hanya melakukan dua sesi latihan sehingga masih sulit untuk melihat siapa yang paling kuat," ungkapnya

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Penuh Insiden, Max Verstappen Juara F1 GP Australia 2023

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dinobatkan sebagai pemenang F1 GP Australia yang berlangsung penuh drama pada Minggu 2 April 2023.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2023