Jarak Persaingan Antara Tiga Tim Besar di F1 Semakin Dekat

Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa jarak persaingan antara tiga tim F1 di musim ini sangat menarik. Dalam dua kali sesi latihan bebas GP Australia, Jumat, 23 Maret 2018, Hamilton berhasil menjadi yang tercepat.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton sanggup mencatatkan waktu 1 menit 23,931 detik dari 34 laps, dan hanya terpaut 0,127 detik dari pembalap Red Bull, Max Verstappen yang berada di bawahnya. Menurut pengemudi asal Inggris tersebut, dalam pembukaan di musim ini terlihat kesenjangan persaingan mulai berkurang.

Di posisi empat besar hasil sesi latihan bebas, Jumat, 23 Maret 2018 itu, terdapat tiga konstruktor papan atas yakni, Mercedes, Ferrari dan Red Bull. Usai latihan bebas itu, Hamilton mengatakan bahwa sangat menikmati hal tersebut dan menjadi tantangan untuk memacu mobilnya lebih lantang.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Datang ke balapan pertama, Anda benar-benar tidak seperti apa rasanya. Anda tidak akan merasakan bagaimana fisik Anda, Anda tidak tahu bagaimana ban akan bereaksi ke sirkuit," kata Hamilton, seperti dikutip Formula Spy, Jumat, 23 Maret 2018.

"Tapi kami memulai hari ini dengan benar, kami berhasil melewati semua yang kami perlukan. FP2 ditutup dengan kesenjangan yang sedikit di antara kami semua, tapi ini sangat mengasyikkan," lanjutnya.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Pembalap berusia 32 tahun itu memuji W09 dan percaya mobil tersebut bisa lebih cepat dari pendahulunya di semua aspek. Hamilton juga merasa tidak ada masalah lagi terhadap mobil tersebut.

"Ban sudah jelas tidak memiliki masalah. Tidak seperti pramusim di Barcelona kemarin di mana pada saat itu melepuh, jadi sekarang jauh lebih normal. Tentunya mobil jadi lebih cepat di sini dari pada tahun lalu, jadi terasa lebih baik di mana-mana," tuturnya. (ase)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024