Pakar Tidur Bantu Hamilton Pertahankan Gelar Juara F1

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA – Lewis Hamilton akan memulai perjuangan mempertahankan gelar juara F1 akhir pekan ini. Minggu, 25 Maret 2018, dia akan turun dalam seri perdana balapan jet darat di Australia.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Persiapan matang dilakukan Hamilton dan tim. Bukan hanya dari segi teknik mobil dan perangkat pendukung saja, namun juga faktor non teknis dari sang pembalap.

Salah satu contohnya adalah dengan keputusan menyema pakar tidur bagi Hamilton dan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas. Profesor Steven Lockley dari Universitas Oxford diminta mengawasi dan membantu dua pembalap itu mengatasi masalah jetlag sepanjang musim ini.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Diketahui dengan digelarnya F1 di berbagai negara berbeda, maka jetlag menjadi problem yang harus dihadapi semua pembalap. Kualitas istirahat sudah pasti bakalan mempengaruhi performa mereka di atas lintasan dan itu yang sekarang coba ditangani.

Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Bagi saya jelas, kami harus meningkatkan kualitas tidur. Itu akan menambah performa," kata bos Mercedes, Toto Wolff dikutip Daily Mail.

Untuk Hamilton pribadi, sepertinya juga coba mempersiapkan diri sebaik mungkin. Baru-baru ini dia diketahui tengah mencari chef pribadi untuk membantunya menjalani diet sayuran.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024