Vettel Curiga Hamilton Gunakan Tombol Khusus di Mobilnya

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Sebastian Vettel gagal meraih pole position usai gagal jadi yang tercepat di sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Australia, Sabtu 24 Maret 2018. Dia kalah dari Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Vettel harus puas meraih posisi ketiga pada kualifikasi di Melbourne GP Circuit. Pembalap asal Jerman itu menorehkan waktu 1 menit 21,838 detik.

Padahal sebelumnya, Vettel bisa jadi yang tercepat di free practice dan memberikan perlawanan pada Hamilton di Q2. Vettel kecewa karena gagal merebut posisi pole di balapan pembuka F1 untuk sejak 2007.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Pada lap terakhir saya hampir mengalami insiden di tikungan 13. Saya mencoba untuk mengerem telat, tapi tidak berhasil. Jarak yang cukup besar dari Lewis sangat disayangkan, tapi mungkin memang karena catatan waktunya sungguh bagus di akhir-akhir," ujarnya dilansir Sky Sports.

Vettel curiga bila di penghujung Q3, Hamilton menekan mode mesin khusus dari Mercedes. Dia pun berharap pada sesi balapan nanti sang juara bertahan tersebut tak memakai "mode party" atau tombol khusus di mobilnya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Mudah-mudahan mereka memang benar menggunakannya pada hari ini. Jadi besok mereka akan mematikannya. Ini masih cukup ketat. Kami melihat laju long-run kami tidak berbeda jauh, jadi siapa tahu," katanya.

Sebelumnya, Hamilton membantah memakai tombol khusus. Pembalap asal Inggris itu menegaskan memakai mode yang sama dengan babak Q2, dan tak ada tombol lain pada setir mobil balap yang dikendarainya.

"Saya bisa memastikan kepada Anda bahwa saya memakai mode yang sama di Q2 dan Q3. Tidak ada mode tambahan, tidak ada tombol tambahan yang saya tekan," kata Hamilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya