Pembalap Bottas Belum Menyerah

Valtteri Bottas, pembalap F1 dari tim Mercedes
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas mengatakan, terlalu memaksakan diri dalam kualifikasi GP Australia. Hal ini mengakibatkan kecelakaan yang dialaminya.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Mobil pembalap asal Finlandia tersebut kehilangan kendali dan akhirnya menabrak dinding di sesi kualifikasi di Sirkuit Albert Park, Sabtu kemarin. 

Bottas mengaku baik-baik saja usai insiden ini, tetapi pembalap berusia 28 tahun itu menyesalkan insiden ini membuat mobilnya mengalami kerusakan parah.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

"Saya sedikit memaksakan diri. Ini (kecelakaan) sangat disayangkan," kata Bottas seperti dikutip dari Crash, Minggu 25 Maret 2018.

"Saya merasa menyesal. Padahal, kami punya mobil yang sangat kompetitif. Mobilnya terlihat rusak cukup parah. Saya berharap, kami bisa memperbaikinya untuk balapan," katanya. 

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami

Dengan kecelakaan ini, dia pun harus memulai balapan hari ini dari baris belakang. Meski demikian, Bottas mencoba optimistis bisa meraih hasil terbaik.

“Kami menyambut balapan dengan semangat tempur. Menyalip sulit dilakukan di trek ini, tetapi kami akan mencoba semua yang kami bisa," tegasnya. (asp)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023