Honda Racing Indonesia Punya Duo Andalan di ISSOM 2018

Honda Racing Indonesia di kejuaraan ISSOM 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Gelegar balap mobil nasional kembali bergulir pada musim 2018 dengan digelarnya rangkaian ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Dalam acara seremonial pembukaannya, Minggu 25 Maret 2018, sejumlah tim peserta mencoba unjuk gigi di deretan armada andalan.

Sirkuit Sentul Akan Didesain Ulang dan Berubah Nama

Salah satunya juga dipamerkan skuat Honda Racing Indonesia (HRI) yang turun yakni New Honda Jazz model terbaru di kejuaraan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1500 dan 1600 Max, serta Honda Jazz Speed Challenge. Tahun lalu, tim HRI menggunakan All New Honda Jazz tahun produksi 2014.

Dan untuk armada musim ini, New Honda Jazz dengan desain stiker bodi baru yang dinamis bernuansa merah dan putih khas Honda Racing menjadi pilihan tim HRI yang sekaligus menguatkan kesan sporty pada tampilan saat ini.

Sirkuit Sentul Gempar, Balapan Buyar Gara-gara Penyusup

Desain baru New Honda Jazz juga hadir pada bagian Front Grille, Front Bumper dan Rear Bumper with Diffuser yang turut meningkatkan aerodinamika mobil ini.

Dua pembalap kelas master, Alvin Bahar dan Rio SB, menjadi pilar penting dari tim HRI yang akan tampil dalam ITCC kelas 1600 Max dan 1500 Max. Rio SB merupakan juara bertahan di kejuaraan ITCC 1500 dan Honda Jazz Speed Challenge 2017. 

Motor Listrik Buatan Akademisi Digeber di Sirkuit, Ini Hasilnya

Sedangkan Alvin Bahar merupakan pembalap kawakan yang telah mengantongi 7 gelar juara nasional di ajang ITCC. Kiprah keduanya pun dinantikan publik Sentul yang penasaran akan performa armada tim HRI terbaru.

"Persiapan tim dan mobil semuanya sudah hampir rampung dan akan siap tampil. Seri pertama musim ini ada beberapa komponen yang masih bawaan dari musim lalu, dan akan selesai di upgrade pada seri 2 bulan April mendatang," ungkap Alvin Bahar yang merupakan juara nasional 2014 dan putra dari pereli Aswin Bahar.

"Sejak dulu, DNA balap telah menjadi bagian dari Honda yang diwujudkan dalam produksi mobil yang bertenaga to-drive dan cocok digunakan di sirkuit. Kami yakin kehadiran New Honda Jazz terbaru dapat mendukung performa tim Honda Racing Indonesia untuk meraih gelar juara di tahun ini," ujar Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya