Valentino Rossi Ungkap Betapa Rumitnya Memilih Ban

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan betapa rumitnya memilih ban MotoGP musim ini. Sebab, dia mengalami sendiri saat turun di Sirkuit Losail, Qatar.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pada sesi kualifikasi, Rossi memilih menggunakan ban dengan tipe keras untuk bagian depan. Namun, kecepatannya justru menurun drastis, sehingga harus puas berada di posisi ke-8.

Menurut pembalap berjuluk The Doctor tersebut, ban MotoGP saat ini tak bisa lagi berpatokan dengan gaya membalap. Tetapi, semuanya bergantung dengan motor yang digunakan.

"Bagi saya sekarang, ban Michelin lebih berat kepada motor, ketimbang gaya para pembalap itu sendiri," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Rossi mencontohkan bagaimana perbedaan mencolok antara Repsol Honda dan timnya, Dani Pedrosa dan Marc Marquez menggunakan ban tipe keras, sedangkan dia dan Maverick Vinales lebih cocok yang medium.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Saat balapan sebenarnya dan mencoba ban medium, Rossi benar-benar tampil maksimal. Memulai balapan dari posisi tengah, dia berhasil mengakhirinya dengan finis pada urutan ketiga. (mus)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024