Tekad Kuat Pembalap Asal Malaysia di MotoGP 2018

Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah
Sumber :
  • Facebook/MonsterYamahaTech3

VIVA –  Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah, mengaku telah mendapatkan banyak pelajaran di MotoGP. Pembalap 23 tahun ini siap memberikan yang terbaik untuk timnya, Yamaha Tech 3.

Hafizh Syahrin Didepak Red Bull KTM, Tim MotoGP Malaysia Merespons

Syahrin direkrut Yamaha Tech 3 usai tes MotoGP di Thailand, Februari 2018 lalu.  Dia menggantikan pembalap asal Jerman, Jonas Folger, yang sakit.

"Dalam waktu singkat, saya banyak belajar mengendarai motor MotoGP, yang sangat sulit dipercaya untuk saya. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan memberikan segalanya tahun ini," ucap Syahrin seperti dilansir Motorsport Week.

Red Bull KTM Depak Pembalap Malaysia dari MotoGP Musim Depan

"Saya berterima kasih pada Herve, Yamaha Motor Corporation, Monster, dan seluruh tim Yamaha Tech 3 yang percaya pada saya dan memberikan saya kesempatan fantastis untuk berkompetisi di MotoGP," lanjutnya.

Sebelumnya, pada 21 Februari 2018 lalu, Yamaha Tech 3 sudah memastikan akan menggunakan jasa Syahrin untuk satu musim penuh. Syahrin pun mengaku senang dan akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

Debut di MotoGP, Sirkuit Buriram Langsung Cetak Rekor

"Saya sangat senang setelah menerima kabar baik, bahwa saya akan membalap bersama Yamaha Tech 3 sepanjang 2018," kata Syahrin.

Debut Syahrin di MotoGP berjalan cukup lumayan, finis di posisi 14 pada seri pembuka GP Qatar dan mendapat dua poin.  Yamaha Tech3 menilai pembalap berusia 23 tahun itu memiliki potensi besar ke depannya.
 

Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Hafizh Syahrin

Tersingkir dari MotoGP, Pembalap Malaysia Malah Lebih Hebat dari Rossi

Ia sudah dua musim tampil di ajang MotoGP

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2019