Pahit Manis Rossi Demi Wujudkan 10 Gelar Juara Dunia

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Siapa yang tak kenal Valentino Rossi? Ketika namanya disebut, akan langsung terlintas aksi-aksinya di lintasan balap MotoGP.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sebagai pembalap profesional, Rossi sudah merasakan berbagai gelar juara dunia di berbagai kelas. Total, pembalap asal Italia itu sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia.

Tekadnya untuk meraih gelar juara ke-10 pun sudah menjadi rahasia umum. Meski usianya kini menginjak 39 tahun, namun asa itu tetap ia pertahankan.

"Itu akan sangat bagus. Saya menyukainya dan kami belum kehilangan apa pun (untuk meraih juara)," ujar Rossi dikutip situs resmi MotoGP.

Meski begitu, banyak pihak yang meragukan Rossi untuk bisa mewujudkan impiannya. Tapi, bagi pembalap Yamaha, setidaknya dia sudah berjuang dan tak menyerah dengan keadaan.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Musim lalu, kami kehilangan 'kebaikan' dari motor yang kami tunggangi. Yang tersisa hanya banyak kekurangan. Musim ini masih ada kekurangan tapi kami menemukan sisi positif. Kami bisa (juara) atau setidaknya kami tetap berjuang," jelasnya.

Rossi memulai musim ini dengan baik setelah finis ketiga pada seri 1 di MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Maret lalu. Perjuangannya akan berlanjut pada akhir pekan ini ketika mengaspal di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024