Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Motocross, Ini Harapan Menpora

Ilustrasi balap Motorcross
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi antusias dengan terpilihnya kembali Indonesia sebagai tuan rumah gelaran MXGP Motocross Word Championship 2018. Tahun ini, MXGP akan digelar dua seri di Kota Semarang dan Pangkal Pinang.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Untuk memastikan kesuksesan ajang motocross dunia itu, Imam terus berkoordinasi dengan Pemkot Semarang serta Pangkal Pinang. Ajang ini akan dimotori oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

"Ini yang perlu kita syukuri. Karena tahun kemarin hanya satu tempat. Sekarang dua tempat," kata Imam di Semarang, Jumat, 6 April 2018.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

Baginya, ajang yang kerap disebut MotoGP-nya Cross itu menjadi perhelatan besar dunia. Tidak mudah juga menjadi tuan rumah dengan even level internasional tersebut. "Semoga Semarang nanti bisa lebih bagus lagi," imbuh dia.  

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

Selain itu, Menpora berharap ajang itu bisa menjadi pembelajaran bagi crosser tanah air untuk belajar dari para pembalap kelas dunia saat pertandingan berlangsung. Sehingga ke depan, crosser Indonesia bisa berjaya di level internasional.

"Para crosser saya minta betul untuk melihat, bagaimana crosser dunia bisa bertanding. Pasti mereka akan menampilkan yang terbaik. Nah di situlah kita bisa mengimbangi mereka," katanya. 

Di Semarang, MXGP seri ke-13 akan berlangsung pada 7-8 Juli 2018. Pada seri sebelumnya di tahun 2017, MXGP telah berjalan sukses di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya