Doni Tata Cemerlang di Kualifikasi Supermoto TGA 2018

Ajang kualifikasi Trial Game Asphlat seri pembuka di Sirkuti Mijen, Semarang
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Juara Umum Supemoto Trial Game Asphalt (TGA) 2018 Doni Tata Pradipta tampil percaya diri dalam  kualifikasi seri pembuka TGA. Tampil di kelas Free For All (FFA) 450 cc, pembalap Moto2 GP Qatar itu tampil garang dengan torehan waktu tercepat.

Keunikan Sirkuit Mandalika Bikin Eks Pembalap Moto2 Mau 'Turun Gunung'

Dalam babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jumat malam, 6 April 2018, pembalap asal Sleman itu mampu membukukan waktu tercepat 49.982 detik. Disusul Faridila Adam di posisi kedua dan Tomy Salim di posisi ketiga.

Ketua penyelenggara TGA 2018 dari Genta Auto & sport, Tjahyadi Gunawan, mengatakan, seri pembuka di Semarang memang menjadi pertaruhan bagi para pembalap ternama, seperti Doni Tata. Nama-nama lain adalah juara Asia Road Racing Championship 2017, Gerry Salim Sera, duo kroser kenamaan Ivan Harry dan Farhan Hendro.

Terkejut, Dulu Franco Morbidelli Cuma Jadi Cadangannya Doni Tata

"Untuk kelas 250 cc dan 450 cc memang jadi favorit, khususnya pembalap yang sudah matang ini, " kata Tjahyadi, Sabtu, 7 April 2018.

Balapan perdana sendiri akan berlangsung hari ini mulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB. Total ada 108 pebalap yang akan berlaga dengan lima seri sepanjang tahun 2018. Sirkuit Semarang dipilih untuk kali pertama dalam ajang TGA dengan lokasi sirkuit baru di kawasan Mijen.

10 Tahun Indonesia Jadi Penyokong Gresini Racing di Moto2

"Sirkuit Mijen ini bagus dengan lintasan 1,4 kilometer. Aspal bagus, luar biasa. Ternyata di Semarang ada sirkuit berkelas nasional," ucapnya.

Ia menyebut, hadiah besar menanti  dalam ajang yang telah dua tahun berturut-turut digelar di Indonesia tersebut. Selain Semarang, TGA selanjutnya akan digelar di Malang, Nganjuk, Tulungagung, Solo dan Jawa Timur.

"Event kami gelar malam hari. Karena kalau siang hari penonton boring. Panas sekali. Apalagi kita juga utamakan sisi entertain juga," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya