Pembalap Indonesia Tampil di Rookies Cup MotoGP

Pembalap Indonesia, Gerry Salim.
Sumber :
  • rookiescup.redbull.com/

VIVA - Pembalap muda Indonesia, Gerry Salim, pada tahun ini bakal mengikuti Red Bull Rookies Cup MotoGP. Sebelum memulai seri pembuka yang akan berlangsung pada Mei mendatang, Gerry tampak sudah melakukan tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Upaya Gerry Salim Comeback ke Lintasan Balap Usai Alami Kecelakaan Fatal di Jepang

Dalam tes tersebut, Gerry terlihat menunggangi motor KTM RC 250R yang speknya sama seperti motor yang digunakan di kejuaraan dunia Moto3. Tidak seperti di CEV Moto3 World Junior Championship, di ajang tersebut Gerry menggeber Honda NSF250R.

Pada ajang Red Bull Rookies Cup MotoGP kali ini, Gerry merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang ikut ambil bagian. Gerry bakal beradu cepat dengan 24 pembalap muda berbakat lainnya dari seluruh dunia.

Berbagi Pengalaman, Honda Dream Cup Sambangi SMK Pasundan 2 Bandung

Red Bull Rookies Cup MotoGP sendiri adalah kejuaraan yang diperuntukkan bagi pembalap-pembalap berusia muda. Sebagian pembalap yang ikut serta masih berusia sekitar 16 sampai 21 tahun.

Jelang mengukir sejarah baru bagi Indonesia, pembalap berusia 21 tahun itu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Gerry mengaku siap untuk menorehkan hasil yang maksimal.

Patah Tulang Selangka, Gerry Salim Batal Balapan di Seri Terakhir CEV

"Saya tidak akan membuang-buang kesempatan baik ini. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi," kata Gerry dalam pesan singkatnya.

"Saya ingin buktikan kepada Indonesia bahwa kita bisa menjadi juara. Mohon doanya dari semua pihak," ucapnya.

Sejak tahun 2007, Red Bull MotoGP Rookies Cup sudah banyak melahirkan pembalap-pembalap Grand Prix. Antara lain, Johann Zarco, Brad Binder, Danny Krent, Danny Kent, Lorenzo Baldassarri dan Joan Mir. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya