Rossi Beberkan Alasan Melempem di FP MotoGP Argentina

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Ibraheem Al Omari

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih belum bisa maksimal dalam free practice (FP) MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo. Dalam dua kesempatan, dia tak mampu menembus tiga besar.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi rupanya punya alasan mengapa masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Menurut dia, aspal sirkuit yang baru belum sempurna, dan masih harus adaptasi dengan ban yang mereka gunakan.

"Saya rasa Michellin agak khawatir dengan tingkat cengkeraman karena mereka membawa ban lebih banyak. Tingkat cengkeraman aspal baru sama saja dengan yang lama," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

"Saya memiliki masalah dengan ban lunak, dan saya berharap di sisa waktu bisa meningkatkan performa. Saya sangat tersiksa saat menggunakan ban lunak," imbuhnya.

Terkait dengan kondisi sirkuit, Rossi sebenarnya merasa nyaman. Berkali-kali turun di MotoGP Argentina, dia merasa nyaman mengendarai motor.

Jadwal MotoGP 2024 Resmi Dirilis, Indonesia Seri ke-16

Namun, tinggal urusan menggunakan ban jenis apa yang dia butuh pastikan. Karena pesaingnya, Marc Marquez, sudah bisa menjadi yang tercepat pada FP2.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024