Murid Rossi Siap Kibarkan Merah Putih di WSS 300

Galang Hendra Pratama, pembalap Yamaha Racing Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Galang Hendra Pratama, pembalap Yamaha Racing Indonesia, menyatakan siap untuk berlaga di ajang World Supersport (WSS) 300 musim 2018. Pembalap asal Yogyakarta ini optimis mengingat saat menjadi pembalap wild card musim 2017, dirinya mampu meraih podium 1 di sirkuit Jerez, Spanyol. Saat tes resmi awal musim Februari 2018 di sirkuit Aragon, Spanyol, dia juga menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat.

Dampak Besar MotoGP Mandalika untuk Galang Hendra dan Indonesia

“Saya telah mempersiapkan diri sebelum keberangkatan ke Eropa. Berbagai program latihan juga saya lakukan selama di Indonesia. Mulai dari latihan fisik dengan lari dan bersepeda, flat track, sampai menggunakan simulator balap,” ujar pemuda 19 tahun ini.

“Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, sponsor-sponsor dan rekan-rekan media yang selama ini mendukung perjalanan karier saya. Mohon doa restu agar tahun ini saya bisa mengharumkan nama Indonesia dan berhasil menjadi juara di WSS300. Semua ini untuk Merah Putih Semakin di Depan.”

Pakai Yamaha YZF R6 di Mandalika Galang Hendra Kecipratan Oli

Persiapan Galang Hendra ini diadaptasi dari menu latihan yang didapat saat menempuh pendidikan di Master Camp VR46 Academy, Tavullia, Italia. Dia menerapkan standar latihan seperti idolanya, Valentino Rossi, agar tetap dalam kondisi prima saat di Eropa nanti. Bertarung di negara Eropa semusim penuh, butuh fokus, reliability dan komitmen untuk terus dalam kondisi terbaik.

“Proses perekrutan Galang yang cukup panjang sejak berkiprah di Motoprix, promosi ke Indoprix, IRS, ARRC, hingga WSS300 bisa di pelajari prosesnya," kata GM Motorsport & Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), M. Abidin.

Pakai Motor Buatan Pulogadung, Pembalap Indonesia Toreh Prestasi Dunia

Menurutnya, Galang Hendra bisa sebagai role model bagi pembalap-pembalap muda bertalenta berikutnya untuk dapat mewujudkan mimpi menjadi pembalap dunia.

"Saat ini Yamaha Indonesia sudah mempersiapkan pembalap muda lainnya untuk project jangka panjang berikutnya," ujarnya.

Musim 2018 ini, Galang Hendra akan balapan menggunakan motor YZF-R3 yang merupakan produksi pabrik Yamaha Indonesia. Motor ini sudah terbukti handal dengan menjadikan Galang Hendra sebagai orang Indonesia pertama yang juara di kejuaraan dunia. Semakin istimewa karena tersemat logo “Semakin di Depan” pada bagian motornya dan baju balap pembalap, semua mewakili Indonesia untuk berprestasi di level dunia.

Selama balapan di WSS300, Galang Hendra akan disponsori oleh sponsor besar dari Indonesia diantaranya ENEOS dan PIRELLI serta didukung oleh HELMT SHOEI dan ALPINESTAR RACING SUIT. Untuk sponsor Eropa, Galang akan didukung oleh PATA SNACK yang merupakan sponsor Yamaha Motor Europe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya